Visi Prodi Magister Manajemen

 

Mendidik lulusan menjadi tenaga-tenaga profesional yang memiliki kemampuan manajerial prima, berjiwa entrepreneur yang beretika dan mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang dinamis pada tahun 2024.

 

Makna terhadap Visi Program Studi Magister Manajemen tersebut, dapat dijabarkan sebagai berikut :

  • Tenaga Profesional yang memiliki kemampuan manajerial prima:

Lulusan memiliki kecakapan manajerial, mampu dan ahli dalam menguasai dibidang manajemen dan dapat bertindak secara profesional

  • Berjiwa enterpreneur yang beretika:

Seluruh sivitas akademika Program Studi Magister Manajemen mampu memiliki sifat kemandirian, percaya diri dalam menghadapi persaingan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran.

  • Mampu memanfaatkan tekhnologi informasi:

Lulusan mampu menggunakan teknologi informasi dalam pengembangan ilmu manajemen dan pemenuhan kebutuhan bisnis secara global.

 

Upaya untuk mewujudkan visi Program Studi Magister Manajemen UPS Tegal, maka dirumuskan misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan Program Pendidikan Pascasarjana (S2) Magister Manajemen yang kompeten dan berkualitas untuk membekali lulusannya dengan kemampuan manajerial yang kuat dan praktik bisnis yang profesional.
  2. Mengembangkan konsep dan kegiatan manajemen yang berkualitas sesuai dengan perkembangan dunia bisnis nasional maupun internasional, terutama pada bisnis skala kecil dan menengah.
  3. Menyelenggarakan penelitian ilmiah dan terapan untuk mengembangkan ilmu manajemen
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu manajemen yang beorientasi pada upaya pemberdayaan masyarakat
  5. Mengembangkan tata kelola guna menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi program studi untuk mempertahankan keunggulan lokal, nasional, maupun global.

Konsistensi dengan visi, misi, sasaran dan tujuan lembaga melekat pada misi Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal. Di samping itu, antara misi dan visi Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal mempunyai relevansi dengan kebijakan pendidikan di era otonomi daerah. Untuk mencapai misi tersebut, maka ditentukan program-program pengembangan Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal seperti yang tertera pada Rencana Strategis Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal.

 

Berdasarkan Visi dan Misi program studi tersebut, maka Magister Manajemen UPS Tegal, mewujudkan dalam berbagai tujuan sebagai berikut :

  1. Terwujudnya penyelenggaraan program Pascasarjana Magister Manajemen yang kompeten, dan berkualitas
  2. Terselenggaranya proses pendidikan magister manajemen yang sesuai dengan pengembangan ilmu manajemen yang mempunyai kemampuan manajerial yang kuat dan praktik bisnis yang profesional.
  3. Terwujudnya kegiatan penelitian ilmiah dan terapan secara konsisten dan berkelanjutan sesuai dengan pengembangan ilmu manajemen
  4. Terselenggaranya partisipasi aktif dalam memberdayakan masyarakat
  5. Terselenggaranya kerjasamayang intensif dengan lembaga eksternal
  6. Terselenggaranya proses penjaminan mutu dan penyempurnaan tata kelola secara teratur dan berkelanjutan

Pencapaian tujuan tersebut telah dirancang melalui perencanaan dan pengembangan kurikulum beserta berbagai instrumental-input pendukungnya serta program-program akademik dan nonakademik lainnya. Tujuan tersebut telah merujuk pada tujuan lembaga atau sudah merupakan turunan dari misi program studi. Indikator ketercapaian tujuan program studi antara lain berupa output (lulusan) yang berkiprah di masyarakat sebagai tenaga manajemen di lembaga pemerintah maupun swasta.